Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Politik Janji Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di Kalteng Aman

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 September 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Belasan partai politik menyerukan janji kepada seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai bahwa pemilihan calon anggota legislatif (caleg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 berjalan aman.

Janji tersebut mereka serukan pada kegiatan deklarasi partai politik peserta pemilu 2019 yang berlangsung di Bundaran Besar Palangka Raya, Kamis (20/9/2018).

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan partai politik dan sejumlah pihak terkait. Hadir pada kegiatan itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko serta sejumlah pejabat lainnya baik pemerintah provinsi maupun kota. Turut hadir pihak dari KPU Kalteng, Bawaslu, DAD Kalteng dan KNPI.  

Berikut isi dari deklarasi partai politik:

Kami partai politik peserta pemilu tahun 2019 dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk: 

Siap menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, berintegritas dan bermartabat.

Siap bekerjasama dengan TNI, Polri, lembaga penyelenggara pemilu dan masyarakat untuk suksesnya pemilu 2019 di wilayah provinsi Kalimantan Tengah. 

Siap menjaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Siap menang dan siap kalah dalam pemilu 2019.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga diadakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2018. Temanya adalah "Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata telabang 2018, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kamdagri yang kondusif,".

Kapolda Kalteng mengatakan, Polri berkomitmen untuk terus menjaga dan menjamin pelaksanaan pemilu 2019 agar berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Berita Terbaru