Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Harap Bundaran Kasongan Rusak Segera Diperbaiki

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 September 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga berharap kepada pihak terkait segera memperbaiki Bundaran Kasongan di Jalan Trans Kalimantan Km 1 yang rusak.

Pasalnya, ambrolnya sebagian bangunan bundaran itu hanya beberapa hari setelah dibangun.

"Sayang saja bangunan bundaran pembatas itu dibiarkan rusak, dan sampai sekarang belum ada perbaikan," kata Yayan, warga Kasongan, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini dinas terkait terkesan ceroboh dalam perencanaan  membangun pembatas bundaran di Jalan Trans Kalimantan Km1 Kasongan itu.

"Kalaupun membangun pembatas bundaran, alangkah baiknya bahannya yang kuat, bukan batako, sebab kalau batako kena senggol sedikit oleh kendaraan sudah ambrol," ujarnya.

Apalagi, pembatas bundaran ini berada di jalur Trans Kalimantan, sehingga setiap detik maupun menit akan banyak kendaraan berbagai jenis dan ukuran yang melintas. 

"Dinas terkait juga harusnya tidak membangun pembatas itu lebih dulu, soalnya jalan sekitar bundaran kan mau dilebarkan juga," imbuhnya.

Bundaran Kasongan yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km1 ini selain menghubungkan arah luar kota baik Sampit maupun Palangkaraya, juga menghubungkan jalan dalam Kota Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru