Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar: Penerimaan CPNS Harus Disambut Gembira

  • Oleh Andreansyah
  • 20 September 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Triyanto menyambut baik adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Triyanto mengatakan Kobar mendapatkan 232 formasi CPNS. Di antaranya yang paling banyak mendapat formasi yakni guru SD.

"Kobar ini memang kekurangan pegawai. Dengan adanya penerimaan CPNS 2018 ini sangat bagus. Bagi masyarakat Kobar harus gembira, karena bisa mendaftar CPNS," katanya.

Dalam formasi CPNS tahun 2018 di Kobar ini yang paling banyak adalah tenaga pendidik yakni berjumlah 144 orang.

Untuk guru Tk ada 4 orang, guru SD ada 100 orang dan guru mata pelajaran SMP ada 40 orang. Kemudian dari tenaga kesehatan berjumlah 88 orang untuk dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, perawat, apoteker, asisten apoteker dan perawat gigi.

"Bagi masyarakat Kobar yang mempunyai kualifikasi untuk menjadi tenaga pendidikan dan kesehatan harus mendaftar CPNS ini. Karena peluang menjadi PNS sangat besar," ujarnya.

Pendaftaran CPNS ini dilakukan secara online. Jadi masyarajat dari mana pun bisa mendaftar ke Kobar. Sehingga masyarajat Kobar jangan sampai kalah untuk meramaikan pendaftaran CPNS.

"Masyarajat Kobar yang lulusan sarjana juga banyak. Tidak ada salahnya ikut mendaftar CPNS. Sebagai jika nanti bisa lulus tentu bisa mengabdi kepada negara," jelasnya. (ANDRE/B-6) 

Berita Terbaru