Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirjen Peradilan Umum MA Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Sampit

  • Oleh Naco
  • 21 September 2018 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kehadiran Direktur Jenderal Peradilam Umum Mahkamah Agung RI, H Herri Swantoro tidak hanya meresmikan rehabilitasi gedung Pengadilan Negeri Sampit saja. Namun juga melakukan evaluasi, observasi, supervisi dan memberikan motivasi.

Itu ia lakukan agar ke depan pengadilan itu lebih baik lagi serta kinerja aparat yang ada diingatkan, terutama berkaitan dengan hal-hal yang harus dilakukan dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan.

"Dari hasil evaluasi ini yang pertama kita melihat pelayanan terpadu satu pintu kita minta agar terus ditingkatkan, SDM terutama, agar kemampuan melayani sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing perkara," kata dia.

Karena ia melihat masih ada hal-hal yang perlu segera diselesaikan jadi penyelenggaraan persidangan harus dilakukan secara maksimal. Termasuk sistem pelayanan yang masih manual.

Sedangkan untuk hakim sendiri sudah ideal karena dengan Kelas IB itu sudah istimewa ditempatkan 10 hakim.  Karena di tempat lain hanya rata-rata empat atau tiga hakim. "Namun kalau kita menuntut peradilan yang modern dari segi sarana dan prasarana tentu masih belum maksimal," pungkasnya.

Usai meresmikan gedung rehabilitasi, ia langsung mengecek sistem pelayanan terpadu satu pintu serta mengumpulkan jajaran pengadilan dengan memberikan briefing bagi mereka secara internal. (NACO/B-2)

Berita Terbaru