Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggiat Bahasa Kotim Luncurkan Kamus Bahasa Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penggiat bahasa di daerah ini resmi meluncurkan kamus Bahasa Sampit di Aula Kecamatan Baamang, Jumat (21/9/2018). peluncurna kamus itu guna memasyarakatkan bahasa Sampit yang saat ini tidak banyak diketahui oleh warga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kamus yang digagas oleh para mahasiswa STKIP Muhamammadiah Sampit ini diharapkan menjadi dasar bagi masyarakat untuk mencari referensi untuk menggeluti bahasa yang merupakan budaya daerah ini.

"Hari ini kami resmi meluncurkan kamus bahasa Sampit dan mudah-mudahan ini menjadi referensi yang baik bagi masyarakat," ujar salah seorang penggiat bahasa Sampit yang juga anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim Dadang H Syamsu, Jumat (21/9/2018).

Dirinya sangat berharap kepada masyarakat agar belajar dan terus melestarikan bahasa daerah ini. Karena ini merupakan tanggungjawab semua pihak dalam melestarikannya. Sehinga tidak hilang dan bisa dipakai terus menerus oleh anak-anak nantinya.

"Kami sangat berharap agar jajaran orangtua di kehidupan keluarga bisa menerapkan bahasa Sampit sehinga bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita nantinya," ungkap Dadang.

Dirinya berharap agar masyarakat yang merupakan asli Sampit, lahir di Sampit, harus bisa menggunakan bahasa Sampit. Karena hal itu adalah suatu kebanggaan yang harus dilestarikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru