Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Informasi Masyarakat Desa Maju Bersama Resmi Terbentuk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 September 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Maju Bersama, Kecamatan Kapuas Barat resmi dibentuk untuk menunjang penginformasian berbagai potensi yang ada di desa.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat bahwa pembentukan kelompok tersebut merupakan keinginan langsung aparat desa setempat dan masyarakat.

"Melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Kominfo nomor 559 Diskominfo Tahun 2018 tentang pembentukan KIM di Desa Maju Bersama, dengan Ketua Mastaniah yang dibina langsung oleh Camat dan Ketua KIM Kecamatan Kapuas Barat," ungkap Suwarno, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, dia juga  mengharapkan dengan dibentuknya KIM Desa Maju Bersama Kecamatan Kapuas Barat akan memacu desa-desa lain membuat hal serupa.

"Karena KIM merupakan lembaga komunikasi sosial yang salah satunya berfungsi untuk mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dan masyarakat, serta masyarakat dan  Pemerintah," tuturnya.

Lebih lanjut, dia kembali dan terus mengingatkan agar dapat memanfaatkan jaringan internet untuk kegiatan yang positif. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru