Bupati Murung Raya Sambut Kedatangan Jemaah Haji 

  • Oleh Trisno
  • 22 September 2018 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pejabat Bupati Murung Raya (Mura) Yoel Tanggara menyambut 73 jemaah haji asal kabupaten ini, Jumat (21/9/2018) di Puruk Cahu.

Dalam penyambutan itu selain tampak Pj Bupati Mura Yoel Tanggara juga para pimpinan FKPD, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kerabat di Halaman Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu.

Meskipun tampak kelelahan karena habis menempuh perjalanan panjang pulang dari Tanah Suci hingga Puruk Cahu, tampak para jemaah haji datang dengan penuh senyum dan kebahagiaan.

Bahkan isak tangis menghiasi kebahagiaan penyambutan jemaah haji yang seluruhnya telah kembali dengan keadaan selamat dan sehat wal afiat.

Sementara itu, sambutan Kepala Staf Urusan Haji Mura HH Ahmadi mengatakan, seluruh jemaah haji telah pulang dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

Dijelaskan untuk kepulangan, jemaah haji Mura akan berangkat dari Jeddah ke Banjarmasin pada tanggal 19 September sekitar pukul dan tiba di tanggal yang sama di embarkasi Banjarmasin kemudian langsung berangkat ke Palangka Raya dan tiba di asrama haji tanggal 20 September dini hari.

Dilanjutkan selama melaksanakan ibadah haji, seuruh jemaah tidak mengalami kendala, dan semuanya dalam kondisi sehat dan prima hingga tiba kembali di Puruk Cahu. tentu hal itu patut disyukuri karena berkat doa seluruh masyarakat dan para pemimpin di Kabupaten Mura dan yang utama karena pertolongan Allah SWT.

Sementara itu, Pj. Bupati dalam sambutannya mengatakan dirinya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mura menyampaikan rasa syukur yang sangat mendalam karena seluruh jemaah haji asal Kabupaten Mura bisa kembali dalam kenadaan sehat wal afiat.

Ini tentunya berkat kesungguhan niat seluruh jemaah haji sehingga diberikan kekuatan dalam menjalankan seluruh rukun haji, termasuk juga doa dari masyarakat Kabupaten Mura.

“ Pemerintah punya komitmen untuk terus mendukung pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik baiknya, dan tentu sukses pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 ini merupakan kebanggan dan patut diberikan apresiasi khususnya kepada seluruh pihak yang terlbat,” jelasnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru