Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekomendasi DPRD Bisa Jadi Landasan Kebijakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini meminta agar rekomendasi yang telah disampaikan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan Wali Kota dapat menjadi landasan kebijakan.

"Kemarin hari Jumat itu kita sudah mengadakan paripurna istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPj akhir masa jabatan Wali Kota tahun 2013-2018. Kita harapkan rekomendasi itu bisa jadi landasan kebijakan," kata Ida Ayu, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Politisi Gerindra Palangka Raya ini, LKPj tersebut telah dibahas dan dievaluasi oleh DPRD. "Untuk menyikapi pembahasan LKPj tersebut, tiap komisi di DPRD sudah turun ke lapangan untuk melihat hasil pembangunan yang kemudian dilanjutkan dengan rapat dengar pendapat (RDP) bersama dengan mitra kerja di pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya," tuturnya.

Karenanya, lanjut Ida Ayu, dirinya menyampaikan dalam paripurna tersebut agar rekomendasi ini mampu menjadi landasan rancangan pembangunan, kebijakan umum, program kewilayahan, dan rencana kerja pemerintahan selanjutnya.

"Juga turut kita apresiasi atas kerja walikota 5 tahun ke belakang dalam membangun Palangka Raya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru