Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LHKPN untuk Uji Integritas Para Pejabat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini sangatlah penting untuk dipelajari lantaran dapat menjadi penguji integritas para pejabat.

"Kemarin ada sosialisasi Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) Nomor 7 Tahun 2016 serta bimbingan tata cara pelaporan e-LHKPN dan kita dukung kegiatan tersebut," kata Ida Ayu, Sabtu (22/9/2018).

LHKPN itu sendiri, lanjut Politisi Gerindra ini, nantinya akan berfungsi sebagai salah satu upaya dan cara untuk menguji integritas para pejabat dan merupakan sarana kontrol pemerintah.

"Harapannya, para sasaran program ini memiliki kepatuhan pada aturan dan kesadaran moral sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab dalam bentuk LHKPN dengan sejujur-jujurnya, tepat waktu, dan sesuai aturan yang ditetapkan," kata Ida Ayu lagi.

Ida sendiri sangat mengapresiasi secara positif sosialisasi ini. Sebab dengan sistem elektronik dan online saat ini, memang perlu pendampingan khusus bagi para pejabat dan anggota DPRD dalam mengisi data LHKPN.

"Jika dibandingkan dengan sistem terdahulu, form yang akan diisi dalam e-LHKPN harus diakui memang sedikit rumit. Makanya sosialisasi seperti hari Kamis kemarin tepat sekali. Akan segera kami tindak lanjuti untuk pemenuhan e-LHKPN bagi para anggota DPRD di sini mengingat peraturan memang mewajibkannya. Intinya kami sudah mendapat informasi, dan akan segera dilaksanakan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru