Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi C Soroti Bidang Pendidikan di Akhir Masa Jabatan Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2018 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Minggu (23/9/2018) merupakan hari terakhir Riban Satia dan Mofit Saptono Subagio menduduki kursi wali dan wakil wali Kota Palangka Raya.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah menyoroti soal pembangunan di bidang pendidikan pada akhir masa jabatan Wali dan Wakil Wali Kota ini.

"Sudah kami sampaikan dalam rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan wali kota kemarin. Tapi kan rekomendasi itu tujuannya bukan hanya untuk dikerjakan wali kota melainkan institusi yang dipimpin oleh wali kota, siapapun wali kotanya. Karena tentu akan berganti sebentar lagi," kata Rusdiansyah.

Di bidang pendidikan, lanjut politisi PKB ini, pihaknya melalui rekomendasi DPRD yang dibacakan dalam rapat paripurna beberapa hari lalu, menyoroti soal fasilitas yang belum lengkap.

"Ada beberapa poin yang menjadi catatan serta rekomendasi dewan kepada pemerintah kota. Berkaca kepada hasil pembangunan selama ini, sepertinya peningkatan untuk bidang pendidikan masih minim," tutur Rusdiansyah.

Terutama bagi sekolah yang berada di pinggiran kota. Seperti peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualifikasi guru tetap dan honorer, serta penganggaran untuk gaji guru tidak tetap.

"Sebelumnya kita juga mendapatkan kenyataan bahwa ada 81 guru tidak tetap (GTT) yang tidak menerima gaji sejak Januari hingga Agustus 2018. Yang seperti ini kemudian menjadi pekerjaan rumah bagi instansi, tentunya dengan wali kota yang baru nantinya," tutup Rusdiansyah. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru