Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 23 September 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pilpres 2019.

Gubernur juga mengajak masyarakat bersatu supaya Kalteng lebih bermartabat dan menjadi contoh baik bagi provinsi lain.

"Saya selaku gubernur dan kepala daerah di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng, hari ini menyatakan memberi dukungan secara total kepada pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin untuk menang pada Pilpres 2019," ujarnya di Palangka Raya, Minggu, (23/9/2018).

Gubernur juga memberi kesempatan kepada Bupati Barito Utara terpilih Nadalsyah, untuk membacakan surat pernyataan dukungan yang setelah dibubuhi tanda tangan oleh Gubernur Kalteng, 13 bupati dan 1 wali kota, kemudian diserahkan kepada ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Kalteng, Agustiar Sabran.

Nadalsyah menyampaikan, ia sepakat memenangkan pasangan calon nomor urut 1 karena menghormati keputusan Gubernur Kalteng.

"Di atas saya ada Gubernur dan wajib hukumnya bagi saya mengikuti apa yang Gubernur perintahkan. Sehingga saya memutuskan untuk mendukung pasangan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," tuturnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru