Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingin Ada Menteri dari Kalimantan Tengah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 23 September 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, ingin ada putra daerah ini menjabat sebagai menteri. Selama ini belum ada orang Kalteng yang dibawa ke pusat untuk menduduki jabatan sebagai menteri.

"Target kita, ke depan ada orang Kalteng menjadi menteri. Sejumlah provinsi di Kalimantan, seperti Kalsel, Kaltim dan sudah pernah ada masyarakat yang jadi menteri," kata Sugianto Sabran, Minggu (23/9/2018).

Keinginan ini khususnya ditujukan pada Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, Sugianto juga menegaskan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang berduet pada Pilpres 2019.

Dia menambahkan, kepala daerah 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng secara resmi bersamanya menyatakan dukungan total kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

"Dimana pun daerahnya yang ada wali kota atau bupati, sudah seharusnya mengikuti keinginan kepala daerahnya. Kalau ke kanan, masyarkatnya jangan ke kiri. Ini semata-mata agar Kalteng kuat dan bersatu," kata Sugianto.

"Saya ingin masyarakat Kalteng ini kita bersatu. Dengan persatuan itu, saya percaya Kalteng akan lebih berdaulat dan menjadi acuan politik yang berkualitas bagi provinsi lain," pungkasnya. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru