Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Burung Palangka Raya Perlu Lampu Lalu Lintas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengatakan kawasan Bundaran Burung sudah perlu disediakan lampu lalu lintas atau traffic light.

"Kita meminta kepada pemerintah, baik pemerintah kota maupun pemerintah provinsi untuk memasang lampu lalu lintas di Bundaran Burung yang mengarah ke luar kota," kata Alfian, Minggu (23/9/2018).

Pasalnya, kawasan Jalan RTA Milono itu sudah pantas untuk dipasangi traffic light karena arus lalu lintas di sana cukup padat.

"Saking padatnya, beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lantas. Di situ kan termuat lalu lintas dari luar dan masuk ke Palangka Raya melalui darat, ditambah lagi yang menuju dan meninggalkan bandara juga titiknya di situ," tambahnya.

Alfian menyebut, sebagai pintu masuk ibu kota Kalimantan Tengah, dan untuk mempersiapkan diri sebagai ibu kota negara, rambu lalu lintas semacam itu perlu dibuat sejak awal.

"Pertumbuhan ekonomi di Kalteng khususnya Palangka Raya ini sudah mulai menunjukan peningkatan. Ini terlihat dari padatnya arus lalu lintas perdagangan yang keluar atau pun masuk," kata Alfian. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru