Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 23 September 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng yang juga terpilih sebagai Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakilnya, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Keputusan Nadalsyah ini memang berbeda dengan garis DPP Partai Demokrat, yang berkoalisi mengusung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Secara resmi hari ini saya mengambil sikap untuk mendukung Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Dukungan ini bukan atas nama partai, melainkan atas nama pribadi dan kedinasan," kata Nadalsyah, Minggu (23/9/2018).

"Saya kepala daerah meskipun saya juga kepala partai. Tetapi di atas kepala daerah ada gubernur. Apapun keputusan pimpinan (gubernur), saya wajib mengikuti," katanya.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memang dengan gamblang menyatakan dukungannya kepada Jokowi - Maruf Amin.

Sementara itu, terkait komunikasi dengan DPP Demokrat, Nadalsyah mengatakan belum melakukannya.

"Saya belum ada komunikasi dengan Demokrat pusat. Tapi saya mengutip pernyataan pak SBY. Atasan kalian sebagai kepala daerah adalah presiden, tetapi atasan kalian sebagai ketua partai adalah ketua umum partai," tuturnya.

Nadalsyah menegaskan akan ada risiko atas konsekuensi dukungannya itu. Tapi dia enggan memperkirakan apa risiko yang bakal diterimanya. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru