Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Calon Ibukota Pemerintahan RI, Pemko Diminta Mulai Berbenah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengatakan sebagai daerah yang digadang-gadang akan menjadi ibukota pemerintahan Indonesia, Palangka Raya harus mempersiapkan diri dan berbenah.

"Rambu lalu lintas seperti di Bundaran Burung itu misalnya harus dibuat sejak awal. Bahkan semua rambu yang ada hendaknya mendapatkan perhatian dan pembenahan," kata Alfian, Minggu (23/9/2018).

Menurut Alfian, sebagai persiapan menjadi ibukota, sudah selayaknya Pemerintah Kota Palangka Raya membenahi rambu lalu lintas dan memasangnya pada titik padat.

"Bahkan beberapa rambu yang rusak hendaknya segera diperbaiki, seperti yang berada di Jalan Galaxi dan Bundaran Kecil. Jangan sampai ada yang kecelakaan dulu baru diperbaiki," kata dia.

Dia juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan perawatan terhadap rambu lalu lintas yang ada. Sebab banyak keluhan warga, rambu yang tidak diperhatikan, hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Dinas terkait hendaknya lebih aktif lagi memeriksa ataupun lebih peka terhadap laporan masyarakat terkait rusaknya sarana publik. Jangan sampai karena kelalaian masyarakat yang terkenan imbasnya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru