Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas! Ada Titik di Jalur Soekarno - Hatta Kasongan Amblas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kerusakan muncul di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Kabupaten Katingan tepatnya km 2, 5 arah Tumbang Samba. Ada titik yang amblas tepatnya di atas bangunan gorong-gorong, Minggu (23/9/2018).

Terkait itu, warga setempat menancapkan dahan sawit di aspal yang berlubang, agar tidak terjadi kecelakaan. Aspal yang amblas itu, dipekirakan lebar 20 cm dan panjang 30 cm.

"Kalau dibiarkan tidak diperbaiki bisa saja besok lubangnya bertambah besar," kata Alan, warga sekitar.

Ruas Jalan Soekarno-Hatta ini tergolong padat setiap harinya. Karena jalan ini menghubungkan sejumlah kecamatan di bagian hulu atau utara, seperti Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malang, Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya.

"Setiap hari banyak kendaraan berbagai jenis termasuk truk angkutan sawit yang lewat Jalan Soekarno-Hatta ini," kata Alan.

"Harusnya pemerintah daerah melalui dinas terkait tanggap dan sigap menyikapi masalah-masalah seperti ini. Sebelum kerusakannya bertambah parah," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru