Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Usulkan Alokasi Program Pelatihan Kerja ke Kementerian

  • 24 September 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengusulkan alokasi program pelatihan kerja ke Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia pada Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas. Usulan disampaikan melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson.

Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas Letus Guntur menyampaikan, dalam surat itu juga menginformasikan adanya investasi di Kabupaten Gunung Mas seperti pertambangan, perkebunan, kelistrikan sumber daya energi melalui Perusahan Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan memerlukan tenaga kerja yang mempunyai keahlian kusus.

"Supaya memberikan kemudahan atau pengalokasian bagi putra putri Gunung Mas untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Kerja yang dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonasi pada 2019," terang Letus Guntur, Senin (24/9/2018).

Ada pun pelatihan yang dibutuhkan untuk Kabupaten Gunung Mas sesuai investasi yang berkembang yakni bidang otomotif seperti mekanik spooring balancing, mekanik mobil berbahan bakar bensin/diesel, mekanik body repair, mekanik sepeda motor.

Bidang teknologi dan komunikasi terdiri dari digital animator, grafhic designer, database programming, movie animator. Bidang teknik elektronika terdiri dari teknik audio video dan teknisj telepon seluler. Bidang refrigeration yakni teknisi lemari pendingin, teknisi pendingin AC split dan teknisi refrigerasi komersial. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru