Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Rasyid AS Berpesan Bupati dan Wali Kota Jangan Takut Bertindak Demi Kepentingan Rakyat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 September 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah,Abdul Rasyid AS turut memberikan pesan kepada bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota periode 2018-2023 yang resmi dilantik Gubernur Sugianto Sabran, Senin (24/9/2018).

Dalam pesannya,  Abdul Rasyid AS meminta para kepala daerah berserta wakilnya tidak takut bertindak demi kepentingan rakyat.

Pesan itu ia sampaikan saat acara silaturahim bersama pimpinan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat se-Kalteng di Swiss-Belhotel Danum, Kota Palangka Raya, Minggu (23/9/2018) malam.

"Pesan untuk bupati dan wali kota terpilih, sederhana. Kenapa? Kalteng sangat kaya. Saking kayanya orang desa bisa kaya. Contohnya saya. Tetapi rakyat kita miskin, masyarakat sangat miskin," kata Abdul Rasyid AS. 

"Makannya, pesan ke bupati dari saya selaku pengusaha, jangan takut bertindak untuk kepentingan rakyat," pintanya.

Ia juga menuturkan, ia sering pergi ke kebun di wilayah Kabupaten Kapuas menggunakan helikopter. Pada saat itulah, ia merasa sedih melihat penduduk yang tinggal di pinggiran sungai.

Ia menyarankan, jika ada sebuah proyek harus benar-benar sesuai kebutuhan rakyat. "Kalteng apa saja ada. Kayu banyak. Sampai habis tidak dinikmati masyarakat Kalteng. Kayu kita termasuk kayu terbaik di dunia. Kebetulan saya pengusaha kayu. Tapi kita tidak sempat menikmati," ungkapnya. 

"Tolong perbaiki itu semua karena nasib masyarakat ada di tangan bapak-bapak (para bupati dan wali kota)," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru