Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP Berikan Tiga Catatan Kepada Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 24 September 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Barito Utara memberikan tiga catatan kepada pemerintah daerah mengenai APBD perubahan 2018.

Ketua fraksi PDI Perjuangan, Sunario mengatakan tiga catatan tersebut yakni terdapat pergeseran berupa penambahan anggaran bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). 

“Fraksi kami berpendapat OPD pengelola anggaran hendaknya mengacu pada prinsip efesiensi, disiplin anggaran, tepat waktu, dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan disepakati dalam APBD 2018,” kata Sunario, Senin (24/9/2018). 

Selanjutnya, permasalahan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan dapat ditangani dan dibenahi dengan APBD perubahan tahun anggaran 2018, terutama kesepakatan pembayaran proyek multiyears, penambahan gaji guru honorer, bidang pertanian, bidang perkebunan, dan bidang perikanan sehingga terobosan-terobosan yang dilakukan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Berkaitan dengan hutang dan defisit anggaran, lanjut dia, fraksi PDI Perjuangan diharapkan pemerintah daerah dapat mengandalakan dari sektor PAD dan lain-lain pendapatan daerah yang sah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru