Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Jelaskan Kegiatan Dilaksanakan Mendahului Anggaran

  • Oleh Ramadani
  • 24 September 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS,  Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah memberikan penjelasan terkait pertanyaan Fraksi Gerakan Keadilan Kaya Bangsa (FGKKB) mengenai anggaran apa saja yang kegiatannya mendahului APBD Perubahan 2018.

Nadalsyah membeberkan anggaran yang kegiatannya mendahului perubahan ini pada Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Diungkap, di dinas pendidikan anggaran tersebut untuk kegiatan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Kemudian DLH untuk program pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, program penanaman pohon pada lahan di luar kawasan. 

“Kemudian juga program penanaman bambu pada kanan-kiri sungai, danau, daerah tangkapan air (DTA) sekitar mata air dan daerah imbuhan mata air,” ucapnya, Senin (24/9/2018).

Sementara itu pada BPBD dipergunakan untuk program peningkatan kesiagaan dan pencegahan bahaya kebakaran, program pencegahan dan kesiapsiagaan, program penanganan darurat serta program pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru