Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Gelar Pelatihan Monitoring Program CSR

  • 25 September 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) menggelar Pelatihan Monitoring Program CSR (Corporate Social Responsibility) di aula kantor BP3D, Selasa (25/9/2018).

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Arton S Dohong menyampaikan, sesuai konsep tata kelola CSR yang baik, ada tiga aspek tata kelola CSR. 

Pertama, pengembangan kognitif untuk aparatur pemerintah, perusahaan dan masyarakat dengan berbagai skema penguatan kapasitas. Kedua, pengembangan forum koordinasi CSR sebagai media koordinasi dan advokasi.

"Ketiga, integrasi program CSR dengan pemerintahan untuk akselerasi pencapaian target-target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), khususnya ranah promosi, pencegahan dan pemberdayaan masyarakat," kata Rony.

Merujuk pada hal tersebut, lanjut Rony, pelatihan yang dilakukan untuk mitra PBS dari industri ekstraktif, untuk monitoring program CSR dengan menggunakan metode outcome mapping. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru