Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Sejumlah Pohon Tumbang di Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 September 2018 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Hujan lebat disertai angin kencang dan petir melanda Kuala Kapuas, ibu kota Kabupaten Kapuas, Selasa (25/9/2018) sore.

Cuaca ekstrim itu mengakibatkan sejumlah pohon di tepian jalan di dalam kota tumbang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews, setidaknya ada empat pohon di empat titik yang tumbang. Yakni di Jalan Pemuda atau depan Perumahan Kampung Modern, kemudian di depan SMKN 3 Kapuas, selanjutnya di Jalan Pemuda sebelum kantor bupati, dan di jalan lintas Kapuas-Banjarmasin, tepatnya di dekat tikungan Sei Asam.

Sebagian pohon yang tumbang menutupi badan jalan. Sehingga sempat membuat arus lalu lintas macet.

"Pohonnya tadi rebah karena hujan dan anginnya kencang. Sehingga sempat menghalangi jalan. Untungnya enggak ada warga yang melintas," ungkap Uton, warga Kuala Kapuas yang turut membersihkan pohon tumbang.

Tidak berselang lama, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dan relawan dari Balakar 545 Kapuas, serta masyarakat sekitar, bergerak membersihkan pohon yang tumbang sehingga membuat arus lalu lintas kembali normal.

"Petugas TRC (Tim Reaksi Cepat) sudah kami turunkan untuk mengevakuasi atau membersihkan pohon tumbang bersama relawan," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru