Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Pegang Ponsel Saat Berkendara Jadi Sasaran Utama Jambret

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 September 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Aksi penjambretan yang dilakukan dua pemuda bernama AI, 25, dan AR, 23, berakhir sudah. 

Keduanya kini meringkuk di balik jeruji besi Polsek Pahandut, Kota Palangka Raya. Mereka ditangkap polisi pada Selasa (25/9/2018).

Keduanya yang diketahui warga Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, dan Jalan dr Murjani, Palangka Raya, sama-sama dihadiahi timah panas oleh aparat kepolisian. 

Hadiah itu diberikan karena mereka tidak kooperatif terhadap petugas yang melakukan pengembangan kasus. Keduanya lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan sebelum digiring ke Polsek Pahandut. 

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, modus penjambretan yang dilakukan kedua pelaku yakni memepet korban yang memegang ponsel saat berkendara.

"Korban mereka perempuan. Jadi membuntuti kalau ada pengendara perempuan sambil main ponsel. Kemudian merebut ponsel tersebut. Jadi jambret ini sasarannya ponsel saja," kata AKBP Timbul didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto dan Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah. 

Kapolres menambahkan, dari hasil keterangan sementara, kedua pelaku tersebut sudah empat kali beraksi. Korban terakhir mahasiswi berinisial WF, 17.

Korban dijambret di simpang empat Jalan Cempaka-Cristopel Mihing pada Senin (10/9/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, WF terjatuh dengan mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru