Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Pakaian di Distro Nyaris Diamuk Massa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 September 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pencuri nyaris diamuk massa, setelah tertangkap tangan mencuri pakaian di Distro Medium Cloth, Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (25/9/2018) sore.

Pelaku remaja berusia 18, warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dia nekat mencuri selembar pakaian di distro tersebut.

"Ibu saya yang langsung menangkap pelaku saat akan kabur membawa baju curiannya. Baju ada di balik pakaiannya," kata Syahrun Mubarak, pemilik toko pakaian tersebut.

Penangkapan itu sempat menghebohkan dan memicu kegeraman warga sekitar. Nyaris saja pelaku menjadi bulan-bulanan massa. Untungnya, pemilik toko segera mengamankan maling ke dalam toko, menghindari amukan massa.

"Tadi warga sempat geram dengan ulah pelaku. Namun takut terjadi hal yang tidak diinginkan, langsung saya amankan masuk ke dalam toko," kata Syahrun Mubarak.

Adapun kronologis kejadian itu, pelaku beraksi sekitar pukul 15.30 WIB. Awalnya dia datang bersama temannya. Pelaku mengambil dua lembar pakaian dan membawa masuk ke dalam kamar ganti.

Setelah keluar dari kamar pas tersebut, pelaku hanya membawa satu pakaian, sedangkan yang lainnya tidak terlihat dari CCTV.

Pihak toko kemudian mengecek ke dalam kamar ganti, tapi tidak ada pakaian yang dibawa pelaku awalnya.

Ibu korban kemudian menghentikan pelaku di depan toko. Setelah diperiksa, ditemukan selembar pakaian di balik baju pelaku. 

Adapun aksi pencurian tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Apalagi, orangtua pelaku sempat syok setelah mendengar anaknya melakukan hal yang tidak terpuji. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru