Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Soroti Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 September 2018 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyoroti kualitas pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan. Ia berharap layanan di rumah sakit milik daerah ini lebih ditingkatkan secara optimal.

Harapan orang nomor satu di Katingan ini disampaikan saat Bupati Sakariyas bersama wakilnya Sunardi Litang menggelar pertemuan dengan para kepala SOPD di pendopo rumah jabatan bupati, Rabu (26/9/12018).

"Terkait pelayanan, tolong pak Sanuri (direktur RSUD Mas Amsyar) tolong agar ditingkatkan lagi," pesan Bupati.

Bupati meminta apotek yang ada di RSUD Mas Amsyar harus menyediakan obat yang lengkap. Kemudian melayani masyarakat dari kalangan yang kurang beruntung (tidak mampu).

Bupati juga menyinggung terkait sidak (inspeksi mendadak) dari kalangan DPRD Katingan belum lama ini ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Kemarin ada anggota DPRD sidak ke rumah sakit, tapi yang menemui dokter jaga, rasanya kurang etis, harusnya datang ke pimpinanya, pimpinanya kemudian kasih tahu ke anak buahnya, ini seolah antara dokter dan direkturnya tidak kompak," kata Bupati. 

Sementara terkait BPJS maupun surat keterangan tidak mampu, Bupati berpesan agar warga yang tergolong mampu mengaku miskin.

"Jangan sampai ada lagi keterangan tidak mampu dari keluarga yang mampu,  sebab ada salah satu orang tua dari pegawai puskesmas punya surat keterngan tidak mampu. Ya jangan menipu diri sendiri lah," ucapnya.

Bupati juga mengatakan dari laporan yang ia terima kalau RSUD Mas Amsyar Kasongan ini kerap melakukan rujukan terhadap pasien yang notabene masih bisa dilakukan penanganan di rumah sakit kebanggaan warga Katingan ini.

"Saya nanti kalau ada dokter sedikit rujuk-sedikit rujuk lebih baik tutup saja rumah sakit ini," tegas Bupati. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru