Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Larang Masyarakat Kotim Deklarasi Ganti Presiden

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, melarang masyarakat di daerah ini melakukan deklarasi ganti presiden atau tagar ganti presiden 2019.

Hal itu dilakukan karena dirinya tidak ingin situasi kamtibmas di daerah ini yang sudah berjalan aman, terganggu.

"Kami ingin Kotim aman, jadi jangan sampai karena ada pro dan kontra terhadap pasangan calon presiden membuat kamtibmas di daerah ini terganggu. Sehingga saya melarang masyarakat agar tidak melakukan deklarasi ganti presiden," ujar Supian, Kamis (27/9/2018).

Dirinya menegaskan, jangan sampai ada kegiatan #gantiPresiden2019 di Kotim. Dan itu sudah kesepakatan bersama para aparat penegak hukum di daerah ini. Sehinga jika dibiarkan akan berpotensi terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami takut saat pelaksanaan tersebut ada penyusup yang membuat onar. Sehinga membuat keamanan di daerah ini terancam. Dan hal itulah yang tidak kami inginkan," kata Supian.

Dirinya juga menjelaskan pelarangan deklarasi itu hanya berlaku bagi #gantiPresiden2019 saja. Sedangkan deklarasi pasangan calon presiden baik itu nomor urut 1 dan 2 dipersilakan saja.

"Yang penting tidak ada #gantiPresiden2019, kalau deklarasi pasangan calon silakan saja. Tidak ada hak kami melarang," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru