Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Campak dan Rubella di Kapuas Diperpanjang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 September 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan bahwa sosialisasi campak dan rubella diperpanjang.

Perpanjangan waktu tersebut diharapkan menjadi momen untuk lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Sosialisasi campak dan rubella adalah kebijakan dari pemerintah pusat. Karena ada beberapa hal dan kendala di luar kendali Dinkes kabupaten terkait pusat, untuk itulah dilakukan penambahan waktu sosialisasi hingga 31 Oktober 2018," ungkap Apendi kepada wartawan, Kamis (27/9/2018).

Menurut dia, Dinas Kesehatan akan terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar bisa mengikuti program vaksinasi campak dan rubella di tempat pelayanan kesehatan terdekat.

"Harapannya warga bisa memanfaatkan imunisasi gratis yang sedang berlangsung saat ini pada puskesmas-puskesmas terdekatnya," tuturnya.

Menurut dia, sangat berbahaya bagi bayi dan ibu hamil jika terkena dampak rubella. Sebab penyakit itu bisa menyebabkan sakit jantung, bawaan, paru-paru, buta, tuli, bahkan dapat menyebabkan kematian pada anak.

"Jadi ini harus kita cegah bersama-sama demi kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru