Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kini Jalan Kumai-Pangkalan Banteng Sudah Tembus

  • Oleh Andreansyah
  • 27 September 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akses jalan dari Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai sekarang sudah tembus sampai Desa Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Membaiknya aksews jalan ini pun diapresiasi Anggota DPRD Kobar, Ahlani Maskur karena terbukanya akses jalan mempercepat kemajuan desa. 

Maskur mengatakan jalan tembus sepanjang 52 kilo meter yang meliputi Kecamatan Kumai dan Pangkalan Banteng ini sudah terbuka. Meski saat ini jalan tersebut masih didikerjakan pihak ketiga secara secara konsorsium. 

"Salah satu keberhasilan pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah ini membuka akses jalan. Setelah berhasil di Kecamatan Arut Utara, kini jalan tembus Kumai-Pangkalan Banteng sudah terbuka," katanya, Kamis (27/9/2018). 

Pihaknya juga mengapresiasi langkah kerja yang baik. Dalam membuka akses jalan tersebut, karena Pemkab Kobar tidak mengeluarkan anggaran APBD.

Karena Pemkab Kobar telah menggandeng pihak ketiga untuk membuka akses sampai bisa dilalui. 

"Memang Pemkab Kobar butuh keberanian untuk pembangunan. Termasuk melibatkan Perusahaan Besar Swasta untuk pembukaan akses jalan," ujarya. (ANDRE/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru