Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Produk Ditampilkan Disarpustaka Kapuas Saat Buka Lapak di Jakarta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 September 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas membuka lapak berupa produk komunitas dan Perpustakaan desa disalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan mengikuti program Perpusseru bersama 39 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Nor Apiati mengungkapkan ada beberapa hasil kreatifitas dari komunitas-komunitas yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

"Kita tampilkan kreasi bunga sabun dari kelas kreatif putri, tas rotan kreasi komunitas lukis, olahan berbasis lokal, inovasi kue pie tape ketan, singkong dan pie nanas dan lainnya," ungkap Nor Apiati, Sabtu (29/9/2018).

Ia menyampaikan bahwa apa yang ditampilkan ini sangat diminati pengunjung yang datang, untuk melihat secara langsung produk hasil kreativitas masyarakat Kapuas yang tergabung di dalam komunitas.

"Juga ditampilkan praktek pengolahan bunga sabun, oleh ibu Tutik secara langsung. Tentu ini menjadi inovasi hasil kreatifitas yang bisa dibanggakan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru