Lomba Mewarnai Untuk Merangsang Kreatifitas Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lomba mewarnai berguna untuk merangsang kreatifitas anak, terutama di usia dini.

Penilaian ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan saat membuka lomba mewarnai yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangka Raya dalam rangka HUT IGTKI-PGRI Kota Palangka Raya dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (29/9/2018).

"Lomba ini bukan hanya sekadar wahana bermain namun telah menjadi sarana untuk meningkatkan kreatifitas anak didik," katanya.

Menurutnya lomba mewarnai dan menggambar mampu merangsang sense of art dari anak sehingga kalau terus dikembangkan tentu sangat berpotensi untuk meningkatkan kecerdasan dari anak.

"Selain itu di sini juga dilakukan partnership dalam tata cara drawing (menggambar) bersama ibu atau orang tua sang anak yang tentu saja sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dengan keluarga dimana dalam realitanya peran keluarga sangat besar dalam kesuksesan suatu proses pendidikan seorang anak," pungkasnya.

Dinas pendidikan menurutnya memberi penghargaan kepada IGTKI karena telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Begitu pula dengan para orang tua yang mau terlibat langsung dan mendukung kegiatan ini, bahkan dengan langsung menjadi peserta," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru