Miris, Ruang SDN Batanjung Disekat Jadi Enam Kelas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 September 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Mardani mengatakan infrastruktur pendidikan adalah salah satu yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Pasalnya masih ada beberapa tempat yang harus menjadi perhatian seperti SDN Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala.

"Mengharapkan instansi terkait untuk menambah ruang kelas, karena hanya ada tiga gedung yang disekat menjadi enam ruang kelas," ungkap Mardani, Sabtu (29/9/2018).

Mardani mengatakan keadaan tersebut cukup memprihatinkan, sebab plafon ruangan sebagian ada yang rusak, sehingga dikhawatirkan akan jatuh menimpa siswa saat menjalani proses belajar.

Dia berharap apa yang telah dibangun itu untuk diperbaiki paling tidak dilakukan perawatan dan renovasi agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, karena penunjang dalam pelaksanaan proses belajar mengajar agar semuanya dapat terus berjalan dengan baik dan lancar.

Menurutnya pemerataan pembangunan disegala bidang merupakan salah yang menjadi tolak ukur dan bentuk nyata kemajuan pembangunan disuatu daerah untuk mewujudkan pembangunan yang merata disegala bidang dan tepat ke sasarannya diperlukan kerja sama serta implementasi perencanaan yang tepat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru