Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Peledakan oleh Rekanan PT Pertamina Dikeluhkan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 September 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Masyarakat Kelurahan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur mengeluhkan atas aktivitas blasting yang dilakukan di tengah kota oleh Ka Babai Tanjung Ltd dan PT Sucofindo rekanan PT Pertamina dengan kurangnya sosialisasi sehingga banyak warga yang terkejut.

Aktivitas blasting yang dilakukan rekanan PT Pertamina beberapa waktu lalu yang dilakukan di daerah Baruh Pinang Jalan A Yani Tamiang Layang dengan melakukan blasting (peledakan.red) 100 kali.

Banyak warga yang belum tahu akan dilakukannya aktivitas tersebut dan banyak bangunan rumah warga yang retak akibat terkena getaran peledakan tersebut.

Hadad, warga Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur mengatakan aktivitas blasting tidak ada sosialisasi, sehingga saat adanya aktivitas peledakan banyak warga tidak tahu dan berhamburan keluar rumah.

“Tidak ada sosialisasi akan dilaksanakannya aktifitas blasting, pagi itu saya terkejut ada suara ledakan, sampai tetangga juga berhamburan keluar rumah,” akunya. Sabtu (29/9/2018) Hal sama dikataan Aris.

Akibat aktivitas peledakan itu mengakibatkan bangunan rumahnya retak dan pihak perusahaan tidak aada mendatangi rumahnya untuk melakukan sosialisaasi.

Sementara itu hal berbeda dikatakan Daniel warga Jalan Pramuka Tamiang Layang, dirinya sudah mengetahui akan dilakukannya aktivitas blasting, karena sehari sebelum ada sosialiasi dari perusahaan.

Camat Dusun Timur mengatakan sosialisai oleh rekanan PT Pertaminan sudah dilakukan dari tingkat pemerintah daerah, kelurahan dan kecamatan serta dilakukan di 12 Desa dari 16 Desa di Kecamatan Dusun Timur.

Ditambahkan, bila ada kerusakan akibat aktivitas blasting maka pihak perusahaan siap mengganti dan memperbaiki. (PRASOJO EKO/B-6)

Berita Terbaru