Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua IGTKI Palangka Raya Harapkan Guru Paud Honor Bisa Diangkat Jadi CPNS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangka Raya, Yuleli mengharapkan ada pengangkatan status dari guru honor menjadi aparatur sipil negara (ASN) di tahun 2018 ini.

"Kita berharapnya guru-guru TK yang honor itu diangkat CPNS dulu, baru penerimaan CPNS yang umum," kata Yuleli, Sabtu (29/9/2018).

Menurut Yuleli, menjadi seorang guru TK bukanlah hal yang sepele. Pasalnya, yang dididik adalah anak-anak yang belum mandiri, seperti murid SD atau selanjutnya.

"Penanganan anak TK itu khusus. Tidak bisa kita hanya sekadar mengajar seperti memberi materi kepada anak SD misalnya," kata Yuleli.

"Jadi sebenarnya kita berharap benar-benar yang sudah punya pengalaman, dalam artian sudah pernah honor dahulu. Sehingga saat diangkat menjadi ASN benar-benar bisa melaksanakan tugasnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan juga mengatakan hal serupa.

"Keberadaan guru TK sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai pengajar anak usia dini, para guru TK ini dituntut mampu membentuk karakter anak dengan memberikan contoh yang baik. Sehingga bisa menjadi generasi yang dibanggakan dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Sahdin Hasan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru