Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Harapkan Orangtua Terlibat dalam Penyelenggaraan Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2018 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan bahwa pihaknya berharap keterlibatan orangtua dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Kita berharap dan terus mendorong upaya keterlibatan orangtua dalam penyelenggaraan pendidikan yang dimulai dari pendidikan anak usia dini sampai SMA. Ini sangat kita harapkan," kata Sahdin Hasan, Minggu (30/9/2018).

Menurut Sahdin, harapan ini sesuai dengan kebijakan terkini bahwa dalam pelaksanaan pendidikan sekarang ini adalah mengikutsertakan orangtua dan masayrakat dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Baik dalam pendidikan tingkat formal maupun informal serta pendidikan nonformal. Itu harapan kita pada orangtua supaya mereka terus terlibat," tuturnya.

Orangtua, lanjut Sahdin, tidak bisa lagi hanya menyerahkan pendidikan anak sepenuhnya kepada sekolah. Terlebih untuk anak yang berada pada usia dini.

"Hubungan anak dengan orang tua harus akrab jadi orangtua melibatkan diri dalam rangka proses, memberikan dukungan, memberikan dorongan kepada anak bahwa betapa pentinglah pendidikan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru