Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelenggara Pendidikan Harus Tingkatkan Kewaspadaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terkait kasus perampasan perhiasan anak di sejumlah sekolah dasar oleh orang tidak kenal beberapa waktu terakhir di Palangka Raya, penyelenggara pendidikan diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

"Kami berharap ada kewaspadaan, baik oleh penyelenggara pendidikan itu sendiri maupun para orang tua," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Minggu (30/9/2018).

Menurut Sahdin, Dinas Pendidikan juga terus mengingatkan hal ini kepada penyelenggara pendidikan, terutama sekolah. Hal ini karena kejadian yang cukup menggemparkan itu terjadi di lingkungan sekolah dan tertangkap kamera pengawas sekolah.

"Kita harus terus memberikan pengawasan, terutama kepada orang-orang atau pihak yang asing terhadap lingkungan sekolah itu. Jangan biarkan orang asing masuk ke lingkungan sekolah. Tenaga penjaga sekolah harus dimaksimalkan," katanya.

Kejadian lalu menurut Sahdin harus menjadi pembelajaran. Keberuntungan sendiri karena pelakukan dapat tertangkap karena terekam dalam kamera pengawas, tetapi tidak semua sekolah di Palangka Raya ini memiliki kemampuan untuk pengadaan kamera pengawas ini.

"Sekali lagi waspadai tindak kekerasan, tindak kejahatan yang dialami oleh anak-anak kita. Nah ini yang kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan pengawasan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru