Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwartir Cabang Pramuka Katingan Gelar Aksi Solidaritas Gempa Palu dan Donggala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 September 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan menggelar aksi solidaritas dengan meminta sumbangan kepada pengguna jalan di Kasongan untuk disalurkan membantu meringankan beban korban gempa Palu Sulawesi Utara dan Donggala Sulawesi Barat, Minggu (30/9/2018).

Selain di Bundaran arah Pasar Kasongan, aksi solidaritas anak-anak pramuka Katingan ini juga dilakukan di Bundaran Agung Kasongan dan simpang tiga Kereng Humbang Jalan Soekarno-Hatta.

Dari pantauan borneonews.co.id warga Kasongan maupun pengguna jalan tampak antusias turut menyumbangkan sebagian uangnya kepada anak-anak pramuka ini untuk disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Menurut Taufik, selaku Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan sekaligus koordinator aksi solidaritas menuturkan kalau aksi ini dimulai hari ini.

"Untuk hari ini dipusatkan di Kasongan, yaitu ditiga tempat, yakni bundaran arah Pasar Kasongan, Bundaran Agung dan pertigaan arah Jalan Soekarno-Hatta," kata Taufik yang didampingi Pendi, pengurus Kwartir Cabang Pramuka Katingan lainnya.

Taufik mengatakan, aksi solidaritas dengan meminta sumbangan kepada warga ini bakal dilakukan selama dua hari hingga Senin (1/10/2018) besok.

"Kalau untuk dana yang terkumpul nantinya akan kita koordinasikan lagi, apakah melalui Pemda Katingan atau melalui Kwartir Nasional melalui Kwartir Daerah," imbuh Taufik. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru