Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kwartir Ranting Pramuka di Katingan Besok Serentak Gelar Aksi Solidaritas Gempa Palu dan Donggala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 September 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kwartir Cabang Pramuka Katingan menyeru agar seluruh kwartir ranting (Kwaran) pramuka di 13 kecamatan se-Katingan mulai Senin (30/9/2018) besok menggelar aksi solidaritas minta sumbangan sukarela untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi.

Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan, Taufik mengatakan hal ini disela memantau anggota pramuka yang menggelar akso sosial di bundaran arah Pasar Kasongan, Minggu (30/9/2018),

Menurut Taufik, aksi sosial ini sebagai bentuk keprihatinan sekaligus prihatin dengan musibah gempa bumi disertai tsunami di Palu dan Gorontalo itu.

"Makanya kami dari Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan menyerukan kepada semua kwartir ranting yang ada di kecamatan-kecamatan agar menggelar aksi solidaritas secara serentak besok," ujarnya.

Taufik mengatakan, untuk hari ini aksi solidaritas baru dimulai untuk wilayah Kasongan dan sekitarnya.

Menurutnya, dana yang terkumpul dari aksi solidaritas itu nantinya bakal disalurkan kepada korban gempa di Palu dan Gonggala melalui pemerintah daerah atau Kwartir Daerah Pramuka. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru