Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Relokasi Pasar Mingguan Jingah

  • Oleh Ramadani
  • 30 September 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disgadrin) dalam waktu dekat akan merelokasi pasar mingguan Jingah yang berada di Jalan Sawadaya RT 02 ke RT 01 dekat terminal Wayang Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi asisten sekda bidang perekonomian dan pembangunan Jufriansyah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdgrin) H Hajrannor, Sekdisdagrin Tursia Raya Tedy dan Camat Teweh Baru Ajirni meninjau ke pasar Jingah yang akan direlokasi tersebut.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Minggu (30/9/2018) mengatakan, lokasi pasar Jingah yang baru ini tempatnya sangat memadai dan tidak mengganggu pengguna jalur lalu lintas.

Menurut Wabup Sugianto Panala Putra, pasar Jingah yang akan dipindah ini tempat parkirnya juga sangat luas, tempat berjualan juga sangat luas.

“Tidak menutup kemungkinan kalau pasar Jingah yang baru direlokasi ini nantinya bertambah ramai dikujungi para pembeli apalagi bangunan pasar Jingah ini ditambah bangunan baru,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Camat Teweh Baru Ajirni mengharapkan dengan direlokasinya pasar Jingah di Jalan Swadaya RT 02 ke tempat yang baru di RT 01 terminal Wayang tidak lagi mengganggu alur lalu lintas jalan yang ada di Kelurahan Jingah. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru