Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Oktober 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (1/10/2018). 

Kegiatan tersebut dalam rangka mengenang terselamatkannya Pancasila dari beberapa ancaman pemberontakan yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kapuas Rianova, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Pejabat Eselon I, II dan III, seluruh jajaran SOPD Kabupaten Kapuas, Aparatur Sipil Negara yang terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak, serta siswa-siswi sekolah menengah atas Kapuas.

Rangkaian upacara diawali dengan laporan komandan upacara yakni Kepala Satpol PP dan Damkar Yunabut kepada inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan pembacaan ikrar Kesetiaan Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada peserta upacara hari ini dan tolong pertahankan kedisiplinannya, dan maknai penuh peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini,” ucap Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam pidatonya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru