Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Bartim Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Oktober 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (1/10/2018).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri Wakil Bupati HB Said Abdul Saleh, Sekda Bartim Eskop Eskop, Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, perwira penghubung Dandim 1012 Buntok, para Asisten, staf ahli Bupati, forkompimda  beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bartim.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas,  mengingatkan kepada masyarakat dan semua pihak agar menjadikan Pancasila tak sekadar slogan semata, namun nila-nilai Pancasila itu diterapkan sebagai kepribadian bangsa dalam kehidupan.

"Pancasila menjadi dasar bangsa kita serta menjadi kepribadian bangsa," tegas Ampera. 

Tak hanya itu, Ampera juga mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai Pancasila agar peristiwa upaya mengganti Pancasila dengan ideologi komunis yang terjadi pada pada masa lalu tidak terulang kembali.

"Pada hari tersebut, enam jenderal angkatan darat dan beberapa orang lainnya telah dibunuh dalam kudeta tersebut. Peristiwa inilah yang menjadi dasar lahirnya Hari Kesaktian Pancasila," bebernya. (PRASOJO EKO/B-2)

Berita Terbaru