Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masdulhaq: Kepsek Salah Gunakan Dana Program Indonesia Pintar Diganti

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten barito Utara, Drs H Masdulhaq mengatakan, kepala sekolah harus transparan dalam mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana bantuan Program Indonesia Pintar.

“Ada kepala sekolah yang tidak transparan dalam mengelola dana BOS atau PIP, sehingga guru lain tidak pernah mengetahui.  Selain itu, ada kepala sekolah yang menyalahgunakan dana PIP. Kini kepala sekolah tersebut telah diproses dan diganti, juga harus mengembalikan dana yang telah diselewengkan,” tegas Masdulhaq, Senin (1/10/2018)

Dikatakan Masdulhaq, masa jabatan kepala sekolah paling lama dua periode saja. Selain itu, kepala sekolah juga harus melaporkan kepada dinas pendidikan apabila sudah habis masa jabatan.

Sekolah juga diharapkan tidak menambah Guru Tidak Tetap (GTT) atau guru honorer. Juga jangan sampai ada pungutan kepada sisiwa sekecil apapun.

Disampaikan Masdulhaq, sekolah juga diharapkan membudayakan rasa malu bagi kepala sekolah dan guru.

Budaya malu tersebut seperti, malu datang telat tapi pulang cepat, malu mengajar tapi tidak berprestasi, malu jika tugas kedinasan tidak diselesaikan, dan malu jika tidak melakukan kebersihan sekolah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru