Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengundian Kios Eks Mentaya Theater akan Segera Dilakukan, Disaksikan Langsung Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Oktober 2018 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera melakukan pengundian los atau kios bangunan pasar Eks Mentaya Theatre, untuk lantai satu dan dua yang belum ditempati.

"Kami akan segera melakukan pengundian los dan kios di pasar tersebut. Sehingga pedagang kaki lima (PKL) yang dulu berjualan di sekitar Taman Kota Sampit bisa menempatinya," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin (1/10/2018).

Dalam pembagian los tersebut, Supian sengaja melakukannya dengan cara diundi. Agar PKL tidak ada yang merasa dirugikan atau beranggapan tidak adil.

"Nanti saat pengundian akan saya saksikan langsung. Hal ini dilakukan agar lebih adil dalam pembagian losnya," kata Supian.

Los di Eks Mentaya Theatre sendiri nantinya akan diprioritaskan terhadap PKL yang sudah lama berjualan di lingkungan Taman Kota Sampit. Data Bupati Kotim, ada 360 PKL.

"Kami akan prioritaskan bagi PKL yang sudah terdaftar dari awal. Bagi yang baru terdaftar akan kami tampung di los sekitar eks Mentaya tersebut," kata Supian.

Sementara, sebelum pengundian dilakukan, pihaknya juga akan memetakan los kain, pakaian, makanan, dan lainnya. Setelah itu selesai, maka pengundian akan dilakukan.

"Untuk tanggal pengundian belum kami tentukan, namun akan segera dilakukan," pungkas Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru