Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggalan Tikungan di Jalan Adonis Samad Ditutup untuk Cegah Pengendara Lawan Arus

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Oktober 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penggalan tikungan yang terletak di Jalan Adonis Samad seberang Kompleks Perumahan Bandar Estate, Palangka Raya ditutup menggunakan barrier oleh anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kalteng.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari adanya pengendara melawan arus sebagai jalan pintas menuju Jalan Jati ujung. Ini sekaligus berkaca dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Minggu (19/8/2018).

Pengendara motor meninggal setelah tersambar mobil yang meluncur menuju arah Bandara Tjilik Riwut. Dengan ditutupnya jalan itu tidak ada lagi warga yang mengambil jalan pintas. Pengendara harus melewati menuju penggalan tikungan lainnya jika ingin menuju Jalan Jati.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Aries Syahbuddin melalui Kasubdit Kamsel AKBP I Ketut Widiarta mengatakan pemasangan barrier di kawasan itu sebagai langkah antisipasi pelanggaran lalu lintas.

"Ini sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas. Kita juga memasang rambu peringatan lainnya," ucap I Ketut Widiarta, Selasa (2/10/2018).

Dia menambahkan pemasangan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Dengan pemasangan itu diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dapat ditekan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru