Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kirab Nusantara Pemuda Ansor Serukan Persatuan dan Kesatuan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Oktober 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kirab Nusantara Pemuda Ansor yang mengelilingi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyinggahi ikon Kota Patung Jelawat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (2/10/2018) pagi.

Dalam kirab ini mereka menggelorakan persatuan dan kesatuan di antara seluruh masyarakat. Jangan sampai terpecah belahan antar sesama. Karena hal tersebut berdampak pada situasi Kamtibmas di daerah.

Sehingga mereka ingin dengan adanya kegiatan ini tercipta masyarakat yang majemuk namun hidup rukun dan damai. Sehingga menjadi inspirasi dan teladan bagi semua orang dan tercipta mayoritas masyarakat yang toleran serta cinta persatuan.

"Harus hilangkan rasa perbedaan baik itu suku, agama dan juga ras. Ciptakan situasi damai dan gelorakan jiwa kebangsaan," ungkap Taufiq yang menerima kedatangan para Pemuda Ansor tersebut.

Dia berharap hal itu menjadi salah satu contoh yang harus diterapkan oleh masyarakat daerah ini, terutama para pemuda agar selalu seterukan perdamaian. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru