Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Sudah Dipasang Garis Polisi, Lahan Di Jalan Pramuka Kembali Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Oktober 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Api kembali muncul di sekitar lahan yang telah dipasang garis polisi di Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tersebut, Selasa (2/10/2018).

Kondisi itu membuat pihak tim Satgas Karhutla kembali turun dan berupaya melakukan pemadaman pada lokasi kebakaran lahan. Hingga saat ini, mereka terus berupaya menjinakan api yang terus membakar pohon dan semak-semak yang kering.

Sementara itu, kebakaran lahan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tim mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut.

"Api tiba-tiba saja muncul dan terus membesar sehingga saya langsung melaporkannya kepada Damkar," ungkap Yanur, yang merupakan warga sekitar lokasi kebakaran.

Dirinya tidak mengetahui apakah lahan tersebut sengaja dibakar atau tidak. Namun ia menduga, api kembali muncul akibat masih ada sisa dari kebakaran sebelumnya. Sehingga memicu kebakaran lahan yang semakin meluas. Apalagi lahan tersebut merupakan gambut yang cukup dalam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel juga langsung turun ke lokasi guna memimpin upaya pemadaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru