Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara Terima Excavator Pinjaman dari Provinsi 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara kini telah menerima satu unit excavator pinjaman dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Alat berat ini diperuntukan bagi masyarakat yang ingin menggunakan dengan sistem sewa.

"Kita hanya dipinjamkan oleh pemerintah provinsi sehingga bagi masyarakat yang ingin menggunakan bisa dengan sistem sewa," ucap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian DKPP Sukamara Suhadi, Selasa (2/10/2018).

Menurut Suhadi, karena sudah didatangkan ke Sukamara sehingga harus segera dioperasikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun demikian, DKPP Sukamara mengakui masih mengalami kendala anggaran mobilisasi alat tersebut.

"Kita saat ini terkendala dengan terbatasnya anggaran sehingga pengambilan alat hanya bisa dilakukan satu unit saja, terlebih biaya mobilisasi atau biaya angkut untuk pengiriman cukup tinggi," tuturnya.

Suhadi berharap, karena memerlukan anggaran yang cukup banyak, maka diharapkan alat tersebut bisa kembali masuk dalam anggaran perubahan.

"Saat ini sudah ada masyarakat yang berminat menggunakan alat tersebut untuk beberapa kegiatan seperti dari Desa Sungai Damar yang telah melakukan komunikasi dengan pihak dinas," tutur Suhadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru