Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Utara Bantu Sedot Air di RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 02 Oktober 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara turut membantu penyedotan air di RSUD Muara Teweh yang tergenang banjir.

“Kami diminta oleh direktur RSUD Muara Teweh untuk melakukan penyedotan dan pengaliran air genangan banjir,” ujar Kepala BPBD barito Uara, Gazali Montallatua di sela penyedotan air di RSUD Muara Teweh, Selasa (2/10/2018).

Gazali mengatakan, banjir terjadi karena saluran pembuangan air yang kecil dan mampet sehingga air meluap. Hal ini juga berhubungan dengan adanya pembangunan WING B dan hujan yang tidak diperkirakan turun dengan intensitas yang lebat dan lama membuat air cepat meluap. 

“Selokan yang kecil dan mampet sehingga tidak dapat menampung air. Akibatnya air meluap dan membanjiri ruangan RSUD Muara Teweh,” terangnya.

Dalam penyedotan dan pembersihan banjir, pihaknya menurunkan tiga unit water suplai dan satu unit alkon serta 25 orang anggota dibantu pegawai RSUD Muara Teweh. “Pembersihan berlangsung sekitar satu jam,” ucapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru