Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi NasDem DPRD Sukamara Kritik Keterlambatan Pembahasan APBD Perubahan 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sukamara menggelar rapat paripurna terkait Raperda tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD) tahun 2018.

Sebanyak 5 fraksi yakni Fraksi Nasional Demokrat, Fraksi Bintang Amanat Pembangunan, Fraksi Indonesia Raya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Partai Golkar menyampaikan pemandangan umum.

Dalam pandangan umumnya, Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) mengkriktik keterlambatan jadwal pembahasan APBD Perubahan. Sebab, berdasarkan jadwal saat ini, seharusnya yang dibahas sudah APBD 2019.

"Fraksi kami tidak menyangka pidato yang disampaikan Bupati Sukamara pada paripurna ke 3 adalah anggaran perubahan. Kalau kita melihat jadwal bulan ini, semestinya sudah pembahasan APBD 2019," kata Juru Bicara Faksi Nasdem, Jairi, Selasa (2/10/2018).

Menurut Jairi, berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, semestinya RKA sudah diterima sejak Juni lalu.

"Selain itu, draf nya juga sudah tersusun, dibahas bersama dan di bulan Agustus sudah disahkan. Bukan berlarut sampai batas waktu tiga bulan di penghujung akhir tahun," tegas Jairi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru