Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persoalan Ibadah Haji Bisa Selesai Bila Bandara Tjilik Riwut Berstandar Internasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Oktober 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komite III DPD RI meyakini semua persoalan ibadah haji di Kalimantan Tengah bisa teratasi jika Bandara Tjilik Riwut bersandard internasional. 

"DPD RI mendorong Bandara Tjilik Riwut menjadi Bandara Internasional. Karena simbol masalah cuma itu saja. Kenapa kok ini jadi embarkasi antara? Karena kita bukan Bandara Internasional," kata Anggota Komite III DPD RI asal Kalteng, Muhammad Rakhman, Selasa (2/10/2018). 

Ia menuturkan, mengenai fasilitas yang belum mencukupi, itu juga karena Kalteng masih embarkasi antara. Namun demikian, ia mengapresiasi karena Kalteng termasuk provinsi yang berani membuat embarkasi antara di tengah jemaah yang cuma sekitar 1.350.

"Sekaramg jemaah kita bertambah jadi mendekati 1.700an. Kita patut bersyukur dengan kondisi ini bisa mengaturnya. Bahayangkan dulu harus ke Banjarmasin," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komite III DPD RI, Delis Julkarson Hehi mengatakan semua persoalan tersebut akan diperjuangkan ke pusat supaya mendapat solusinya. (BUDI YULIANTO/B-3) 

Berita Terbaru