Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi BAP DPRD Sukamara Soroti Lambatnya Pengangkutan Sampah

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Oktober 2018 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fraksi Bintang Amanat Pembangunan (BAP) DPRD Sukamara meminta agar pengelolaan sampah lebih dimaksimalkan lagi, karena saat ini penangan sampah masih lambat, sehingga menumpuk dan meninggalkan bau tidak sedap.

"Fraksi Bintang Amanat Pembangunan menggaris bawahi tentang pengelolaan sampah di Kecamatan Sukamara," ucap Juru Bicara Fraksi Bintang Amant Pembangunan DPRD Sukamara, Ali Sadikin, Rabu (3/10/2018).

Menurut Ali, pengelolaan sampah saat ini dinilai masih lambat, terutama dalam masalah pengangkutan sampah, membuat sampah sempat menumpuk serta mengeluarkan bau tidak sedap, sehingga berdampak negatif bagi lingkungan sekitar.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan persampahan, perugas kebersihan telah mengajukan permohonan untuk penambahan armada pengangkut sampah di 2019.

"Kondisi armada kita saat ini memang sudah cukup tua, truk yang digunaman untuk memanggkut sampah sejak 2005-2006," ujarnya.

Pihaknya telah menyampaikan masalah ini kepada pimpinan agar tahun depan bisa menjadi prioritas, sehingga kejadian tidak terangkutnya sampah karena rusaknya armada tidak terulang lagi. (NORHASANAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru